Berita Terbaru

Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang Adakan Monitoring, Guna Memastikan Pelaksanaan Program Melalui Poktan berjalan dengan baik

BewaraNews.com PANDEGLANG| Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang melakukan monitoring dan evaluasi program konservasi yang di laksanakan Kelompok Tani di Desa Kadujangkung Kecamatan Mekarjaya Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten

Monev tersebut dihadiri oleh pihak dinas pertanian, pendamping program, kordinator penyuluh, sementara lokasi yang dikunjungi bangunan embung dan lokasi  penanaman pohon durian, untuk mengecek kebenaran adanya dugaan pelaksanaan penanaman pohon durian yang  bermasalah.

Lisma Wiliani, SP dari dinas pertanian pandeglang mengatakan dari hasil pengecekan pihaknya tidak ditemukan masalah yang serius.

"Memang betul ada sedikit kesalahan penanaman tapi semua itu sudah dibenahi, jadi insyaallah pelaksanaan kegiatan di Poktan "Tani Jaya" desa Kadujangkung akan berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan oleh pemerintah, dan manfaatnya akan dinikmati oleh masyarakat" tuturnya.

Lanjut Lisma wiliani, SP menyampaikan saat  dikunjungi media BewaraNews.com di kantor Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang Banten. Rabu (29/12/2021)

"Dalam kunjungan ke Desa Kadujangkung tersebut kami juga melakukan monitoring dan evaluasi pembangunan embung yang dibangun oleh Poktan "Simbar Jaya" yang dilaksanakan pada tahun 2019 menurut kami pembagunan itu bagus tidak ditemukan masalah sehingga azas manfaatnya sekarang  juga sudah dirasakan oleh masyarakat setempat" ujar Lisma Wiliani.

Sementara, Otoy selaku sekretaris kelompak tani "Tani Jaya" menyampaikan mengenai hal yang ditudukan  pada dirinya semuanya sudah  dibenahi .

"Kami memang salah melakukan penaman tetapi hal ini bukanlah disengaja kerna murni ketidak tauan kami,  jadi atas petunjuk dan saran dari dinas pertanian serta disaksikan oleh pemeritah desa semuanya sudah kami perbaiki" ujarnya

Lanjut Otoy mejelaskan  dengan adanya kejadian seperti ini, tentu saja ini merupakan suatu hal pembelajaran yang sangat berharga untuk bekal kedepannya nanti.

"Untuk kedapannya kami akan berkoordinasi kesemua pihak , mengajak semua anggota kelompok tani serta teransparansi akan kami utamakan agar dalam pelaksanaan kegiatan bisa berjalan dengan baik dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Desa Kadujangkung" ujarnya.

Sementara, Nahrawi selaku kepala desa, Desa Kadujangkung menyampaikan Salahsatu upaya pihaknya untuk melakukan pembenahan tidak lepas semuanya itu melalui koordinasi.

"Kami akan berkoordinasi kepada seluruh kelompok tani yang ada di desa Kadujangkung untuk melakukan pembenahan, sekaligus mengajak masyarakat bersama sama membangun desa melalui anggaran desa, termasuk angaran dari dinas pertanian itu semua sama saja untuk kesejatraan kita semua" ujarnya

Lanjut Nahrawi menyampaikan agar setiap program yang ada  di desa Kadujangkung berjalan dengan baik, pihaknya mengajak seluruh masyarakat agar berperan aktif untuk membantu mengawasi kegiatan tersebut.

"Jika ada program pertanian kami akan selalu melakukan pengawasan agar program yang ada dikelompok tersebut bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita semua sehingga azas manfaat program tersebut benar benar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Desa Kadujangkung" tutup Nahrawi.(@ Ardy)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *